Cara Mudah Mengusir Kecoa

Cara Mudah Mengusir Kecoa




Kecoa merupakan salah satu serangga yang selalu ingin di hindari, karena binatang ini terkenal membawa berbagai macam penyakit, salah satu penyakit yang umum terjadi yaitu penyakit typus. Banyak berbagai macam reaksi beberapa orang ketika bertemu serangga ini, ada yang teriak-teriak, meloncat, merinding sambil berlarian dan sebagainya.


Untuk mengatasi populasi kecoa yang  selalu meningkat di dalam rumah, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengusir kecoa menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemui di sekitar kita, yaitu :
 
1.  Perangkap Kecoa Non Racun.
Gunakan perangkap kecoa yang menggunakan perekat (lem), sebarkan diarea rumah yang sering dilalui kecoa. Perekat ini mudah ditemukan swalayan ataupun minimarket dan lebih aman digunakan karena tidak mengandung racun yang berbahaya.
2.  Timun
Potong timun kecil-kecil dan letakkan di daerah yang sering dilalui kecoa, tapi jangan sampai lupa apabila timun sudah mulai membusuk segera diganti dengan potongan timun yang baru.
3.  Daun Salam Segar
Potong daun salam yang masih segar ( tidak layu ) dengan ukuran sedang sebarkan ditempat yang sering dilalui kecoa. Kecoa tidak menyukai bau salah satu bahan bumbu masakan yang satu ini. Ketika daun salam mulai layu, ganti dengan yang masih segar.
4.  Bunga Melati
Cara menggunakannya sama dengan daun salam, iris atau potong bunga melati segar sebarkan ditempat yang sering dilalui kecoa.
5.  Sabun atau Deterjen
Terlebih dahulu larutkan sabun atau diterjen dalam sebuah wadah, lalu masukan kedalam penyemprot ( bisa menggunakan bekas penyemprot pembersih kaca atau yang lainnya). Semprotkan langsung ke tubuh kecoa atau sarangnya sehingga kecoa tersebut tidak kembali lagi kewilayah tersebut.
6.  Kapur Barus
Letakan kapur barus ukuran kecil ditempat yang sering dilalui kecoa. Serangga ini tidak menyukai sesuatu yang wangi dan beraroma segar.

Itulah sebagian cara mudah mengusir kecoa dengan bahan-bahan yang sederhana. Tetapi tetaplah jaga kebersihan rumah agar selalu bersih dan rapi, hal ini secara tidak langsung dapat mengurangi populasi kecoa, karena kecoa sangat menyukai daerah-daerah yang lembab dan kotor.

Share : facebook Twitter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar