Ikan Arwana Pembawa Hoki

Ikan Arwana Pembawa Hoki





Ikan Arwana bisa di katakan sebagai ikan air tawar yang sangat istimewa, karena di kategorikan sebagai ikan purba yang masih bertahan sampai saat ini. Bagi para kolektor ikan hias, ikan arwana termasuk rajanya ikan air tawar. Warnanya yang eksotis membuat ikan ini terkesan unik di bandingkan ikan yang lainnya, namun jumlah spesies ini semakin menurun di habitat aslinya karena perburuan besar-besaran, maklum harga ikan arwana di pasaran masih relatif tinggi, harga bibitnya pun bisa mencapai ratusan ribu & harga ikan arwana ukuran dewasa bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta. Untuk wilayah Asia, ikan arwana termasuk spesies langka yang terancam punah, jadi patut dilindungi. Meskipun ikan arwana termasuk ikan langka, tidak sedikit peternak ikan arwana yang berlisensi berhasil membudidayakan ikan ini, sehingga ikan arwana bisa dijual bebas dengan syarat-syarat tertentu. 



Bagi mereka yang percaya tentang Feng Shui ( biasanya kaum Tionghoa ) memelihara ikan arwana dianggap sebagai pembawa Hoki atau keberuntungan, mereka juga sering menyebut ikan ini sebagai ikan Naga. Warnanya yang cerah keemasan membuat ikan arwana dianggap melambangkan keberuntungan, harta, kekuasaan, kemakmuran, kesuksesan,  kesehatan & kebahagiaan. Tidak sedikit orang-orang kaya memelihara ikan arwana sebagai gaya hidup dan petunjuk status sosial yang tinggi, karena ikan arwana dipandang sebagai simbol keberhasilan & kekayaan. Bahkan banyak yang meyakini, setelah memelihara ikan arwana membuat pemiliknya lebih Hoki dalam peruntungan mencari rejeki, bisnis & karier. Mungkin karena hal inilah ikan arwana dianggap sebagai ikan pembawa Hoki atau keberuntungan. 


Baca juga : Tips Mudah Memelihara Ikan Arwana

Apakah ikan arwana dapat membawa Hoki? Itu tergantung diri anda sendiri yang menilainya. Apabila ingin sukses dalam pekerjaan & karier, tidak ada cara lain selain berjuang, berusaha serta bekerja keras, karena tidak ada rejeki yang datang sendiri  tanpa bekerja ( kaum Tionghoa pun termasuk pekerja keras). Tapi jangan lupa bawa semua yang dikerjakan dalam Doa & serahkan semuanya pada Tuhan dalam ucapan syukur. Karena Tuhan lah Sang Pemberi rejeki sebenarnya  :)






Share : facebook Twitter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar