Manfaat Bir Bagi Kesehatan

Manfaat Bir Bagi Kesehatan




Mungkin ada yang bertanya-tanya, apakah benar minum bir dapat membuat kita jadi lebih sehat? Bagi kita yang menganut budaya timur mungkin ini sedikit konyol, kita selalu beranggapan bahwa minum bir adalah minuman yang tidak sehat, mengandung alkohol yang cukup tinggi & minuman memabukan. Tapi jangan salah, minum bir dengan batas yang wajar ternyata memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Mungkin ini juga info yang bagus bagi mereka yang gemar minum bir, tapi jangan sampai mabuk ya. Hehehe

Manfaat minum bir :

1.  Kaya akan Vitamin B

Salah satu bahan pembuat bir adalah ragi, menurut penelitian ragi memiliki kandungan Vitamin B yang cukup tinggi dan banyak kandungan lainnya. Vitamin B berfungsi sebagai pengatur keseimbangan & metabolisme dalam tubuh.

2.  Membuat Jantung Sehat

Sejumlah penelitian menyatakan, minum bir dengan takaran yang wajar & tidak berlebihan, memiliki efek menyehatkan bagi jantung. Karena bir dapat meningkatkan kadar HDL yang juga dikenal sebagai kolesterol baik yang membuat arteri tidak mudah tersumbat.

3.  Meningkatkan Kekuatan Tulang

Bir mengandung mineral silikon yang bermanfaat untuk menguatkan dan menstabilkan jaringan dalam tubuh. Sebuah penelitan menyatakan bahwa orang tua  yang minum satu atau dua gelas bir (jangan lebih 2 gelas) setiap hari memiliki kepadatan tulang yang lebih tinggi sehingga mengurangi risiko terkena osteoporosis.

4.  Mencegah Batu Ginjal

Konsumsi bir maksimal 2 gelas sehari dapat mengurangi resiko terkena batu ginjal, karena kadar air yang tinggi pada bir membuat  ginjal bekerja lebih maksimal mengeluarkan racun dalam tubuh. Sebagian orang juga ada yang percaya setelah minum bir membuat air kencing atau urin menjadi lebih lancar.

5.  Mengurangi Resiko Stroke

Sebuah studi menunjukkan seseorang yang minum bir dalam batas yang wajar memiliki resiko terkena stroke lebih rendah dibandingkan dengan seseorang yang tidak minum bir. Ini disebabkan karena bir  dipercaya mampu mencegah penggumpalan darah yang menyumbat aliran darah ke jantung, leher dan otak, yang merupakan penyebab utama stroke.



 
Share : facebook Twitter

1 komentar:


  1. If some one desires to be updated with latest technologies therefore he must be visit this website and be up to date all the time. google mail sign in

    BalasHapus